Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya merekrut gelandang eks Persipura Jayapura Nerius Alom pada bursa transfer putaran kedua Liga 2 musim kompetisi 2017.

"Nerius Alom adalah rekrutan terakhir dan sudah menandatangani kontrak," ujar Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi, Senin.

Gelandang serba bisa tersebut tiba di Surabaya Minggu (6/8) dan langsung mengikuti sesi latihan bersama Misbakhus Solikin dkk di lapangan Mapolda Jatim pagi tadi.

Bahkan, kata dia, pemain berusia 22 tahun tersebut telah resmi mengantongi izin dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Nerius Alom dan Ricky Kayame sudah kami daftarkan secara bersamaan beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran pemain baru ditutup, Sabtu lalu dan sudah disahkan," ucapnya.

Menurut dia, kedatangan Nerius merupakan permintaan langsung dari pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Dengan kehadiran Nerius, lanjut dia, pelatih Alfredo mempunyai banyak pilihan di lini tengah dengan gaya permainan berbeda.

Dengan demikian, tiga pemain berdarah "Bumi Cendrawasih" kini resmi sebagai skuad Persebaya setelah menggaet menggaet bek Fandry Imbiri dan Ricky Kayame, pemain sayap yang bisa digeser ke posisi penyerang.

"Kami yakin ketiganya langsung nyetel dengan permainan Persebaya karena pernah sama-sama dilatih Alfredo di Persipura. Karena itulah proses adaptasi tidak ada kendala," katanya.

Dengan demikian maka pada putaran kedua ini tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut resmi mendaftarkan empat pemain baru, satu pemain lainnya adalah Adam Maulana, gelandang muda binaan internal yang sebelumnya berstatus magang.

Keempatnya menggantikan empat pemain sebelumnya yang terlebih dahulu meninggalkan Persebaya, masing-masing Mardiono (PSS Sleman), Rachmat Latief (757 Kepri Jaya FC), serta Ridwan Awaludin dan Siswanto (Madura FC).

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017