Jakarta (ANTARA News) - Tiket Kereta Wisata Priority, yang semula hanya dapat disewa per gerbong, kini dapat dibeli secara per kursi melalui biro perjalanan online.

"Tujuan dari diluncurkan Kereta Kelas Priority ini adalah untuk semakin memberikan alternatif bagi masyarakat agar bisa mengunakan kereta sesuai keinginan dan kebutuhan mereka," kata Manajer Umum Pemasaran PT. Kereta Api Pariwisata, Parevin Marhaenianto, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News.

Kereta wisata kelas Priority sebelumnya hanya dapat dinikmati dengan menyewa satu unit gerbong. Saat ini, kereta yang tersedia baru untuk tujuan Solo dan Yogyakarta.

Pegipegi, salah satu biro yang menjual tiket kereta wisata Priority, menyatakan mereka ingin memberi pilihan bagi konsumen.

"Masyarakat bisa memesan kereta dengan kelas baru ini di Pegipegi dengan melihat yang bertanda khusus KA Priority pada halaman pemesanan kereta api," kata CEO Pegipegi Takeo Kojima dalam keterangan bersama tersebut.

Kereta Wisata Priority beroperasi setiap akhir pekan, dari Jakarta menuju Solo pada Jumat pukul 20.15 dan keberangkatan dari Solo setiap Minggu pukul 20.00 dengan Argo Lawu Priority dan Argo Dwipangga Priority.

Untuk tujuan Yogyakarta, kereta berangkat dari Jakarta pada Jumat pukul 20.45 dan kembali menuju Jakarta pada Minggu pukul 20.00 dan 20.57 dengan kereta Taksaka Priority.

Pegipegi menyediakan potongan harga hingga 10 persen mulai 7-9 Agustus.

Pantauan ANTARA News, tiket kelas Priority juga dapat diakses di biro perjalanan online antara lain Pegipegi, Traveloka dan Tiket.com seharga Rp 750 ribu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017