Presiden hadiri simposium MK di Surakarta

Presiden hadiri simposium MK di Surakarta

Presiden Joko Widodo membuka Simposium Internasional bertajuk "Mahkamah Konsitusi Sebagai Pengawal Ideologi dan Demokrasi dalam Masyarakat Majemuk" di Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Rabu (9/8/2017). (ANTARA News/Bayu Prasetyo)

Surakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan simposium internasional bertajuk "Mahkamah Konsitusi Sebagai Pengawal Ideologi dan Demokrasi dalam Masyarakat Majemuk" di Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

"Pembukaan simposium internasional yang bertajuk Mahkamah Konsitusi Sebagai Pengawal Ideologi dan Demokrasi dalam Masyarakat Majemuk menjadi agenda pertama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Provinsi Jawa Tengah," demikian siaran pers dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, diterima Antara di Surakarta pada Rabu.

Presiden tiba di UNS pada sekitar pukul 09.00 WIB mengenakan jas hitam dan dasi merah.

Menurut Bey, Presiden juga akan membuka Kongres Ke-10 Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) dan Sebelas Maret International Conference on Business, Economic and Social Sciences (SMICBES) di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Pada Rabu siang, Kepala Negara juga dijadwalkan meresmikan Museum Keris Nusantara Kota Surakarta.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta pada Rabu sore.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara telah melakukan kunjungan kerja ke IPDN, Jatinangor, Jawa Barat pada Selasa (8/8) dan menyambung rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

Dalam acara di Lapangan IPDN tersebut, Presiden melantik 2.014 Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXIV Tahun 2017.

(Baca: Presiden: konstitusi pastikan tidak ada kekuasaan mutlak)


Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Presiden: dorong pertumbuhan ekonomi syaratnya hanya 1

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar