Jakarta, 9 Agustus 2017 (Antara) - BUMN reasuransi, Indonesia Re, turut berpartisipasi di event Top Agen Award Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (TAA AAJI) 2017 yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan, pada tanggal 8-9 Agustus 2017. Sebagai salah satu peserta pameran, Indonesia Re mensosialisasikan kepada masyarakat peran sektor reasuransi untuk menopang perekonomian nasional.

PR Unit Head Indonesia Re Rinalvi Chaniago mengatakan, sebagai satu-satunya BUMN reasuransi Indonesia, Indonesia Re turut berkewajiban untuk mendukung industri asuransi di Indonesia.

"Partisipasi kami di event TAA AAJI ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung sektor asuransi, khususnya asuransi jiwa, di Indonesia," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Rinalvi menambahkan, TAA AAJI 2017 menjadi ajang yang representatif untuk memperkenalkan Indonesia Re selaku BUMN dan Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN) baik kepada industri asuransi maupun kepada masyarakat luas.

TAA AAJI merupakan ajang apresiasi bagi agen asuransi jiwa di Indonesia. Kegiatan ini meliputi pemberian award, seminar, pasar rakyat dan pembagian sembako. Kegiatan TAA yang berlangsung di Palembang ini sudah ke-30 kali yang telah sukses terselenggara.

Pada kesempatan yang sama, ketua umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim mengatakan, selain untuk memberi apresiasi kepada para agen asuransi, TAA AAJI juga dirancang sebagai platform untuk meningkatkan literasi asuransi jiwa di kalangan masyarakat.

"Penetrasi masih di bawah 5%. Jadi tantangan untuk terus meningkatkan kinerja dan edukasi untuk meningkatkan literasi asuransi jiwa," tuturnya.

Selain Indonesia Re, TAA AAJI 2017 juga diikuti oleh sejumlah perusahaan asuransi di Indonesia, diantaranya adalah Jiwasraya, Prudential, Car,  FWD, dan Sun Life Financial.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017