Fokus ke pasar game, Acer perluas lini Predator

Fokus ke pasar game, Acer perluas lini Predator

Acer Predator 21X (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah perusahaan teknologi belakangan ini seakan berlomba-lomba menghadirkan perangkat game di Indonesia, tak terkecuali Acer. Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan bahwa gaming menjadi fokus besar Acer saat ini.

"Market gaming terus bertumbuh, baik di dunia maupun Indonesia. Pasar game di Indonesia cukup tumbuh itu yang membuat banyak brand ke sini (Indonesia)," ujar dia di Jakarta, Rabu.

Meski saat ini, menurut Herbet, kontribusi perangkat gaming belum terlalu besar, bukan berarti tidak penting. Sebaliknya, menurut dia, kesempatan untuk tumbuh masih sangat besar.

"Secara kontribusi, gaming belum terlalu besar dan belum sampai mencapai angka puluhan persen, tetapi kita melihat ini adalah sebuah segmen yang terus bertumbuh. Untuk di Acer sendiri pertumbuhannya double digit dan untuk dunia sama double digit," kata dia.

"Jadi, walaupun kelihatannya kecil, tapi jangan lupa gamming ini dari sisi revenue atau angka, itu besar. Unitnya boleh kecil tapi angka besar," sambung dia.

Acer bahkan mengincar posisi teratas pasar perangkat gaming di Indonesia.

"Kami punya produk yang sangat cocok dengan para gamers.  Sehingga dengan itu, kami sangat percaya diri bahwa ini adalah sebuah market yang terus bertumbuh dan Acer ingin menjadi market leader di gaming ini," ujar Herbet.

Herbet menjelaskan saat ini Acer menghadirkan perangkat gaming untuk seluruh segmen yang dia sebut mulai dari "casual gamers" hingga "hardcore gamers" yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp10 juta-an hingga Rp 100 juta-an.

Salah satu perangkat gaming terbaru Acer adalah notebook gaming Predator Helios 300 yang telah diperkenalkan beberapa saat lalu.

(Baca juga: Acer perkenalkan laptop gaming Predator Helios 300)

Herbet mengatakan bahwa perangkat tersebut akan mulai tersedia Agustus hingga September. "Awal September sudah di sini," ujar dia.

Tidak hanya itu, pada akhir Mei lalu, Acer bahkan telah meluncurkan laptop gaming dengan harga Rp124.999.000, Predator 21X.

(Baca juga: Tampilan notebook gaming berharga Rp100 juta lebih)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar