... ikuti prosesnya saja...
Malang, Jawa Timur (ANTARA News) - KPK menggeledah sejumlah ruangan dan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Balai Kota Malang, termasuk ruangan Wali Kota Malang, Moch Anton dan ruangan asisten Sekkota Malang, Rabu. 

Pantauan di lapangan, beberapa penyidik KPK memeriksa sejumlah ruangan di lantai 1 dan 2 Balai Kota Malang. Pemeriksaan berlangsung tertutup. Wartawan hanya diperkenankan mengambil gambar dari depan Ruang Sidang Balai Kota. 

Wakil Wali kota Malang, Sutiaji, saat diminta keterangannya terkait penggeledahan sejumlah ruangan di Balai Kota Malang, mengatakan, mengikuti proses yang sedang berlangsung saja. "Kami ikuti prosesnya saja," kata Sutiaji.

Menyinggung latar belakang atau terkait masalah apa sehingga terjadi penggeledahan, Sutiaji tidak memberikan jawaban apapun. "Pada saat penggeledahan saya sedang tidak berada di tempat, namun saya sempat datang ke balai kota," ucapnya.

Ada beberapa ruangan yang digeledah KPK, yakni ruangan wali kota, wakil wali kota, dan sekretaris daerah. Selain sejumlah ruangan di lingkungan Balai Kota Malang, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang berlokasi di Jalan Bingkil juga digeledah.

Karena masih dalam proses penggeledahan, beberapa ruangan dan kantor itu disegel petugas KPK.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017