Pliskova berupaya pertahankan peringkatnya usai kalahkan Pavlyuchenkova

Pliskova berupaya pertahankan peringkatnya usai kalahkan Pavlyuchenkova

Karolina Pliskova (Reuters)

Toronto (ANTARA News) - Karolina Pliskova mulai mempertahankan posisi peringkat sebagai petenis nomor satu dunia setelah dia menang 6-3 6-3 melawan Anastasia Pavlyuchenkova pada pertandingan putaran kedua di Piala Roger, Rabu waktu setempat, ketika delapan dari 10 petenis peringkat atas beraksi di turnamen tenis tersebut.

Pliskova, yang kembali bermain di turnamen pertama dia sejak tersingkir di pertandingan putaran kedua di Wimbledon, harus berjuang keras setelah kehilangan servis pertama dia dan tampak bermain kurang konsentrasi.

Namun petenis asal Ceko itu selanjutnya tidak mendapat ancaman yang berarti ketika menggilas lawannya petenis peringkat 19 asal Rusia itu dalam pertandingan yang berjalan selama 70 menit.

"Saya sedikit tegang sebelum pertandingan namun akhirnya merasa lebih baik selama pertandingan hingga akhir," kata Pliskova.

"Saya pikir ini bukan permainan ternis terbaik saya tapi saya sedang mencoba memperbaiki permainan," katanya.

"Saya tentu saja seang saya bisa melaju ke putaran berikutnya, pertandingan pertama selalu berat," tambahnya.

Dalam pertandingan itu Pliskova melaju unggul 5-1 pada set pertama dan 3-0 pada set kedua. Kurangnya konsentrasi memberi keuntungan bagi Pavlyuchenkova untuk bisa mematahkan lawan dan memegang servis untuk mengurangi ketertinggalan.

Namun Pliskova mampu kembali mendominasi permainan dan memastikan kemenangan pertama melalui break ketujuh dia, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/A020)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar