Jokowi kirim batik untuk patung Madame Tussauds

Jokowi kirim batik untuk patung Madame Tussauds

Presiden Joko Widodo. (ANTARA /Ari Bowo Sucipto )

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengirimkan 2 potong baju batik untuk patungnya di museum Madame Tussauds Hong Kong.

"Iya saya kirim 2 (baju) putih sama kirim 2 (baju) batik," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis sore.

Patung lilin Presiden Joko Widodo yang dipamerkan di Madam Tussauds Hong Kong itu menunjukkan Jokowi melangkah sambil menyingsingkan lengan kemeja warna putihnya.

"Dari sini asli, bukan dari mereka. Jangan keliru asli dari sini, dijahit di sini, asli, asli dan sudah saya pakai," ungkap Presiden.

Selain berganti baju, layar LED di belakang patung lilin itu juga bisa menampilkan gambar beberapa objek wisata andalan di Indonesia.

LED tersebut terpasang sejak Presiden Jokowi mengunjungi patung dirinya di museum patung lilin yang berlokasi di Kompleks Peak Tower pada 1 Mei 2017. Fungsi LED juga sekaligus untuk mempromosikan objek wisata di Indonesia.

Selain baju, sepatu dan celana patung liling juga berasal langsung dari Presiden Joko Widodo.

Patung lilin Presiden Jokowi merupakan sosok kedua dari Presiden Indonesia yang dibuat khusus oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong, setelah figur Presiden RI pertama Soekarno. Keduanya ditempatkan saling berdekatan.

Patung lilin Presiden Jokowi menjadi satu-satunya figur kepala negara di Museum Madame Tussauds Hong Kong dan kepala pemerintahan di Asia Tenggara yang saat ini masih aktif dalam jabatannya.

(T.D017/C004) 

Video:

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar