Jakarta (ANTARA News) - Debut Neymar bersama Paris St. Germain masih belum jelas, namun menurut Associated Press pemain Brasil itu bisa melakukan debutnya bersama PSG Sabtu pekan ini melawan Guingamp.

Berlarut-larutnya masalah Neymar ini karena otoritas Liga 1 Prancis belum menerima sertifikat transfer internasional (ITC) Neymar dari otoritas La Liga Spanyol, yang tenggat waktunya Jumat tengah malam pekan ini waktu setempat.

"Jika federasi sepak bola Prancis tidak membawa kasus ini ke FIFA, kami masih tetap bisa mendapatkan ICT sampai Sabtu malam (pekan ini)," kata liga Prancis dalam laman ESPN.

Koran Prancis L'Equipe melaporkan PSG tak mungkin membawa masalah ini ke FIFA karena akan memperlambat proses masuk Neymar.

Transfer 222 juta euro Neymar dari Barcelona akhirnya terlaksana pekan lalu dan dia sudah diperkenalkan kepada pendukung PSG di Parc des Princes sebelum laga melawan Amiens Minggu pekan lalu. Neymar tidak bisa tampil karena sertifikat ITC belum diterima otoritas liga Prancis LFP.

Presiden federasi sepak bola Prancis FFF Noel Le Graet berkata, "Saya tak perlu bilang kepada Anda ada masalah dalam federasi sepak bola Spanyol. Saya yakin masalah itu akan diselesaikan secepatnya. Antar serigala tak saling memakan, Anda tahu kan."

Dia menegaskan transfer Neymar sudah tuntas dan tak ada alasan untuk ditangguhkan. Namun stasiun radio Spanyol RAC1 melaporkan bahwa alasan berlarut-larutnya debut Neymar adalah pembayaran klausa pelepasan Neymar dari PSG ke Barcelona yang masih belum jelas.

Barcelona masih menunggu kejelasan sehingga tidak akan dulu menyampaikan sertifikat itu kepada La Liga.

Pelatih PSG Unai Emery mengaku tidak yakin pihak Spanyol telah menempuh segala cara untuk memastikan Neymar sudah tidak ada masalah lagi guna bermain tanpa penangguhan.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017