Mayweather janji akhiri "penderitaan" McGregor lebih awal

Mayweather janji akhiri "penderitaan" McGregor lebih awal

Floyd Mayweather. (https://commons.wikimedia.org/)

Las Vegas (ANTARA News) - Floyd Mayweather mengatakan bahwa dia telah melakukan persiapan menghadapi seniman bela diri campuran Conor McGregor dan menjanjikan pertarungan jutaan dolar AS mereka di Las Vegas pada 26 Agustus tidak akan berlangsung lama.

Kedua petarung sekarang tengah mencurahkan seluruh kemampuannya untuk pertarungan yang sangat dinantikan antara salah satu petinju terhebat sepanjang masa dan juara UFC yang eksplosif.

"Mengharapkan kegembiraan. Dia akan membicarakan sampah, saya akan membicarakan sampah, akan ada banyak darah, keringat dan air mata," kata Mayweather kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers di gym-nya di Las Vegas.

Dengan berpakaian kaos dan celana pendek berwarna hitam, gertakan dan perkataan kasar dari tur promosi di empat kota yang baru-baru ini dilakukan dengan McGregor, tergantikan oleh analisis Mayweather yang lebih sederhana.

"Ini tentang melakukan pekerjaan rumah anda. Ini bukan hanya menonton rekaman pertarungan, ini tentang mengetahui orang yang Anda hadapi di seberang ring. Anda ingin tahu apa yang mereka makan, apa yang mereka lakukan saat mereka tidak berada di kamp latihan," kata pria berusia 40 tahun yang tak terkalahkan itu.

"Ini bisa disebut benar-benar melakukan berdasarkan ketekunan anda untuk melakukan pekerjaan rumah anda pada lawan anda," ujarnya.

Mayweather menepis anggapan bahwa McGregor yang merupakan petarung kidal mungkin menyebabkan masalah baginya.

"Terakhir kali saya memeriksanya saya tak terkalahkan, entah itu mengharapi petarung gaya ortodoks atau kidal. McGregor, dia akan keluar dan terus berpindah posisi, tapi saat anda terus berpindah, semua yang anda lakukan adalah membuang energi," katanya.

McGregor (29) diketahui merupakan petarung asal Irlandia yang emosional. Dia tidak pernah menjadi petinju secara profesional, namun dia menjadi petarung UFC pertama yang memegang dua sabuk sekaligus saat menambahkan sabuk kelas ringan ke gelar kelas bulu yang sudah dia pegang pada November lalu.

Setelah mencetak dua KO untuk memenangkan sabuknya, McGregor dengan yakin memperkirakan bahwa dia akan menjatuhkan Mayweather dalam empat ronde untuk memberikan kekalahan pertamanya kepada petinju Amerika Serikat itu dalam pertarungan profesional ke-50nya ini.

"Dia melihat ke depan untuk keluar dari sana dan mengakhiri pertarungan lebih awal. Saya melihat ke depan untuk pergi ke sana dan mengakhiri pertarungan lebih awal, tidak akan berlangsung lama," kata Mayweather yang merupakan pemenang dari serangkaian gelar di berbagai kelas.

"Dia percaya diri. Mereka selalu percaya diri, tapi berbeda saat anda masuk ke ring bersama Floyd Mayweather," tuturnya.

Juara kelas berat-ringan WBA Nathan Cleverly akan mempertahankan gelarnya melawan petinju Swedia Badou Jack, yang dipromotori oleh Mayweather, dalam pertarungan lainnya di Las Vegas, kata pihak penyelenggara, Kamis (10/8).

Pertarungan ini akan menjadi pertarungan mempertahankan gelar dari juara Inggris Cleverly sejak mengalahkan petarung Jerman Juergen Braehmer untuk memenangkan sabuknya pada Oktober lalu.

"Ini adalah pertarungan yang saya inginkan sejak Badou Jack pindah ke kelas berat-ringan dan saya senang bertarung di Vegas dalam sebuah acara seperti ini," kata Cleverly.

Pertarungan lainnya di Vegas akan berlangsung antara Gervonta "Tank" Davis yang merupakan pemegang gelar juara kelas menengah-junior IBF melawan Francisco Fonseca yang tak terkalahkan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.R030/B016)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar