Federer ke semi final lewat permainan agresif di Montreal

Federer ke semi final lewat permainan agresif di Montreal

Roger Federer (reuters.com)

Montreal (ANTARA News) - Petenis Swiss, Roger Federer melangkah ke semi final Piala Roger setelah bermain agresif melawan Roberto Bautista diwarnai hembusan angin di Montreal.

Petenis nomor tiga dunia yang akan menghadapi petenis Belanda Robin Haase di babak empat besar itu, nyaris tidak mendapat tekanan dari petenis Spanyol Bautista yang kalah di tujuh pertandingan melawan sang maestro asal Swiss itu.

"Saya pikir ini permainan agresif yang terbayar di Montreal," kata Federer yang menang 6-4, 6-4 atas petenis peringkat 12 dunia itu.

"Ditambah permainan mantap di net, mengapa tidak berfoya-foya di sana lewat permainan dari baseline," katanya.

Federer membuka permainan set kedua lewat satu break dan selanjutnya menghabiskan sisa pertandingan yang hanya berlangsung satu jam.

Dengan tersingkirnya petenis nomor dua Rafael Nadal oleh petenis muda asal Kanada berusia 18 tahun Denis Shapovalov pada Kamis dan mundurnya Andy Murray dari pertandingan karena cedera tulang rusuk, maka Federer berpeluang bisa merebut kembali peringkat nomor satu dunia dia.

Dia hanya perlu memenangi Piala Roger dan menyamai atau lebih baik dari Nadal di Western & Southern Open di Cincinnati pekan depan untuk kembali menjadi petenis nomor satu dunia pada 21 Agustus 2017.

"Sekarang Rafa sudah keluar dan saya tahu saya bisa membuat langkah besar, terutama jika saya bisa melaju dari semi final di sini, tapi itu semua tergantung dengan permainan bagus," kata petenis yang menjuarai Australia Terbuka dan Wimbledon itu.

Pada pertandingan perempat final lainnya, Shapovalov bangkit dari tringgal satu set untuk kemudian mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino 2-6 6-3 6-4, dan petenis Jerman Alexander Zverev melibas petenis Afrika Selatan Kevin Anderson lewat set langsung 7-5 6-4.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar