Tangerang (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan Avanza Limited di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 untuk mengapresiasi penjualan low MPV itu yang telah mencapai 1,6 juta unit.

"Avanza Limited sengaja kami luncurkan sebagai apresiasi kepada pelanggan dimana penjualannya sudah mencapai angka 1,6 juta unit sejak diperkenalkan pada 2003 lalu," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE - BSD City, Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan mobil tersebut diproduksi terbatas hanya 150 unit yang diperkirakan habis terjual kurang dari dua bulan.

"Target 150 unit terjual selama dua bulan, tetapi kelihatannya satu bulan sudah habis. Sekaligus kami ingin tahu arah pasar ke mana, kebutuhan pasar seperti apa," kata Soerjo.

Avanza Limited tampil dengan kesan lebih sporty pada penampilannya. Ada empat perubahan mendasar pada desainnya yaitu penampilan depan dan belakang yang lebih kokoh dan sporty.

Penggunaan daytime-running lights membuatnya lebih harmonis, serta ada tambahan side skirt. Tampilan Avanza Limited dengan warna putih juga mengesankan sebagai kendaraan keluarga dengan desain sporty.

Untuk urusan harga, Avanza Limited dijual Rp230an juta, atau lebih mahal sekitar Rp10 juta dibandingkan varian konvensional tertinggi mobil tersebut.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017