Komunitas Ferrari menjajal lintasan "Street Circuit" BSD

Komunitas Ferrari menjajal lintasan "Street Circuit" BSD

Logo Ferrari (Wikimedia Commons/Brian Snelson)

Tangerang (ANTARA News) - Komunitas Ferrari yang tergabung dalam Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) menjajal lintasan "Street Circuit" atau sirkuit jalanan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, sebelum digelar kejuaraan nasional balap mobil 2017 pada pekan depan.

"FOCI pertama kali yang menjajal lintasan Street Circuit ini sebelum kejuaraan nasional digelar pekan depan. Kita diberikan kesempatan untuk mencobanya. Kita hanya experience," kata Presiden FOCI Hanan Supangkat, di sela-sela uji coba lintasan Street Circuit di BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu.

Dalam uji coba itu, sebanyak 45 anggota FOCI dari wilayah Jabodetabek ikut dalam uji coba tersebut.

Selain itu pihaknya juga mengajak sejumlah siswa berprestasi untuk menjajal lintasan balap tersebut.

"Ini juga sekaligus sebagai salah satu agenda bulanan FOCI. Kali ini kita juga mengajak beberapa anak berprestasi, tujuannya agar semakin mendorong mereka untuk lebih berprestasi," katanya.

Selama menjajal lintasan sebanyak 10 lap, kata Hanan, lintasan yang dimiliki BSD City ini cukup layak untuk dijadikan arena balapan mobil. Aspalnya cukup bagus dan baik ketimbang sirkuit yang ada, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, FOCI mendorong penerintah daerah untuk mengembangkan keberadaan sirkuit-sirkut di daerah, termasuk street circuit, sehingga diharapkan para pecinta otomotif maupun komunitas otomotif memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya.

"Kita dorong Pemda untuk membuat street circuit, kita juga sudah sampaikan dengan Bupati Tangerang," ujar Hanan.

Keberadaan sirkut-sirkuit balap di daerah nantinya juga dapat menjadi bagian untuk menggali potensi kaum muda, dengan menggelar event-event balapan.

"Apalagi, saat ini keberadaan sirkuit di Indonesia masih sangat jarang," katanya.

(T.S037/B015)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar