Gubernur Bengkulu apresiasi "BUMN Hadir untuk Negeri"

Gubernur Bengkulu apresiasi "BUMN Hadir untuk Negeri"

Logo LKBN ANTARA (ANTARA)

Bengkulu (ANTARA News) - Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengapresiasi kegiatan "BUMN Hadir untuk Negeri" yang dilaksanakan tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Jiwasraya, PT Pelabuhan Indonesia dan Perum LBKN Antara di Provinsi Bengkulu.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengapresiasi kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar tiga BUMN yaitu PT Jiwasraya, PT Pelni dan LBKN Antara," kata Rohidin saat memberikan sambutan usai mengikuti jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri di halaman Kantor PT Jiwasraya Cabang Bengkulu di Jalan S Parman, Kota Bengkulu, Sabtu.

Gubernur mengatakan BUMN telah memberikan sumbangsih bagi pembangunan negeri melalui berbagai kegiatan usaha dan pelayanan yang ada. Peran dan sumbangsih tersebut, menurut dia tetap dibutuhkan untuk membangun daerah dan Indonesia.

Pemerintah daerah kata Rohidin mengharapkan dukungan, kerja sama dan sinergitas seluruh BUMN serta seluruh pihak untuk membangun daerah ini.

"Apalagi menyongsong HUT Ke-72 RI ini, mari kita sama-sama tingkatkan peran masing-masing untuk membangun negeri," ucapnya.

Lebih lanjut, Rohidin mengharapkan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri dapat digelar berkelanjutan untuk mendekatkan masyarakat dengan BUMN.

Terakhir, Gubernur mengajak semua pihak menjadikan Bengkulu sebagai rumah bersama dan menjalankan kegiatan untuk kesejahteraan bersama.

Jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri yang diikuti ribuan peserta merupakan rangkaian empat kegiatan yang dikoordinasi tiga BUMN di wilayah Provinsi Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Direktur SDM dan Umum PT Jiwasraya, M Zamkani, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni, Hari Budiarto, dan Kepala Biro Perum LKBN Antara Bengkulu Riski Maruto mengikuti jalan sehat sejauh lima kilometer.

Selain jalan sehat, sebelumnya telah digelar kegiatan "Siswa Mengenal Nusantara" semacam pertukaran pelajar antarprovinsi di mana 42 orang pelajar asal Semarang, Jawa Tengah mengeksplore Bengkulu dan sebaliknya 20 orang pelajar Bengkulu dikirim ke Jawa Tengah selama 10 hari.

Selain itu, BUMN Hadir untuk Negeri juga mengadakan program bedah rumah bagi 27 anggota veteran di Kabupaten Rejanglebong.

Puncak kegiatan yakni upacara peringatan HUT Ke-72 RI di halaman Kantor PT Jiwasraya Cabang Bengkulu yang rencananya akan dihadiri direktur tiga BUMN yakni PT Jiwasraya, PT Pelni dan Perum LKBN Antara pada 17 Agustus 2017.

(T.H019/C004)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar