Semarang (ANTARA News) - Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut sosok Joko Widodo dapat meningkatkan perolehan suara partai-partai pendukungnya dalam Pemilu Legislatif 2019.

"Sosok pak Jokowi adalah sosok yang bisa mengerek suara. Tapi suara siapa yang dikerek, suara PPP kah, Golkar kah, Nasdem kah, atau PDIP yang sejak awal mendukung beliau atau justru dibagi rata," kata Romahurmuziy saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah DPW PPP Jawa Tengah di Semarang, Sabtu.

Romahurmuziy mengatakan yang terpenting bagi seluruh kader PPP saat ini adalah bekerja dengan sungguh-sungguh mewujudkan target tiga besar perolehan suara Pilleg 2019.

Menurut dia, target tersebut bukan target mustahil, dan dapat diwujudkan jika kader mau bekerja keras, cepat dan akurat.

Selain itu sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi, setiap kader PPP juga harus senantiasa membantu pemerintah menyaring dan meluruskan berita-berita fitnah atau hoax yang bertujuan menyerang pemerintahan.

"Seluruh kader harus bekerja keras, membuka diri, dan tidak melupakan tugas kita sebagai bagian dari koalisi pemerintahan hari ini dan 2019 mendatang," kata Romahurmuziy.

Sementara itu melalui Musyawarah Kerja Wilayah DPW PPP Jawa Tengah di Semarang, Sabtu, PPP meneguhkan tekadnya mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2018.

Menurut Romahurmuziy, partainya mendukung politisi PPP Ahmad Muqowam yang kini duduk sebagai anggota DPD RI. Namun PPP akan bersikap realistis dengan melobi partai lain terlebih dulu karena tidak bisa mengusung calon sendiri dalam Pilgub Jateng.

(T.R028/M026)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017