Tangerang (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memanfaatkan dunia digital untuk memberikan informasi produk, teknologi dan pelayanan kepada konsumennya.

"Di dunia digital kami memberi kemudahan melebihi ekspektasi pelanggan, dalam hal ini mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran digital," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE - BSD City, Tangerang, Sabtu.

Dia mengatakan, ketersediaan saluran digital dengan informasi lengkap dianggap dapat memudahkan calon konsumen. Pasalnya, dengan menggunakan teknologi, konsumen dapat melihat secara digital produk sesuai keinginan mereka.

Selain itu, berdasarkan survei keberadaan saluran digital, juga bisa mempengaruhi masa depan industri otomotif nasional.

"Kami menyadari, era digital seperti saat ini konsumen menginginkan pengalaman yang lebih mudah dan sederhana, misalnya saat ingin membeli mobil," kata Soerjopranoto.

Ia menjelaskan, sebelum memutuskan model dan merek tertentu, konsumen cenderung melakukan survey sebanyak-banyaknya, seperti dari website, blog, forum atau sosial media.

Lebih lanjut, Soerjopranoto mengatakan, melalui cara ini Toyota juga menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yang dimiliki sehingga target komunikasinya tepat sasaran.

Toyota Indonesia merambah era digital sejak meluncurkan situs web resmi pada 1996 sekaligus menjadi pionir pabrikan mobil yang memiliki website di Tanah Air. Di tingkat global, website Toyota Indonesia tercatat sebagai yang memiliki traffic terbesar ketiga di dunia.

"Selain untuk mempermudah calon konsumen mengakses informasi tentang produk dan layanan, cara ini juga dapat membangun engagement antara Toyota dan pelanggan," ucap Soerjopranoto.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017