Air mancur menari Monas kembali beroperasi

Air mancur menari Monas kembali beroperasi

Gubernur DKI jakarta Djarot Syaiful Hidayat saat memberi sambutan pada peresmian Air Mancur Pesona atau Monas Jakarta Fountain di Jakarta, Sabtu. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA News) - Air Mancur Pesona Monumen Nasionnal kembali beroperasi, yanh ditandai dengan peresmian oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

"Perbaikan Air Mancur Pesona Monas atau sekarang disebut Monas Jakarta Fountain tidak menggunakan dana APBD, namun dilakukan secara gotong royong oleh petugas mechanical electrical UPK Monas," kata Djarot dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu.

Air Mancur Pesona Monas diresmikan pada 2005 pada masa Gubernur Ali Sadikin Tahun 1974, namun berhenti beroperasi pada 2009.

Kemudian, dilakukan pengurasan kolam untuk mengurangi sarang nyamuk dan pembersihan pompa sebagai upaya penyelamatan asset.

Usaha menyalakan pompa kemudian berlanjut menjadi upaya penyalaan kembali air mancur, hingga pada masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama upaya tersebut dilanjutkan.

Kini, masyarakat yang berkunjung ke Monas dapat menyaksikan air mancur yang menari dilengkapi warna warna indah dan diiringi berbagai macam lagu nasional, daerah maupun lagu lainnya pada Sabtu-Minggu pukul 19.30 WIB dan 20.30 WIB.

Dalam sambutannya, Djarot berpesan agar para pengunjung menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat rekreasi Monas.


Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar