Zidane sadari tidak ada jaminan lamanya pekerjaan di Real

Zidane sadari tidak ada jaminan lamanya pekerjaan di Real

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (twitter.com/LaLigaEN)

Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengantarkan klubnya meraih sejumlah trofi dalam masa kerjanya yang masih pendek, namun ia tahu bahwa karier sebagai arsitek tim Si Putih tidak pernah aman.

Zidane siap mencapai kesepakatan baru di klub, menurut laporan-laporan media Spanyol, namun pelatih asal Prancis itu berkata pada Sabtu bahwa ia dapat pergi kapan saja tidak tergantung pada durasi kontrak yang ia tandatangani.

"Saya tahu ini akan berakhir pada suatu titik, namun saya sangat gembira saat ini," kata Zidane pada konferensi pers.

"Kontraknya dapat sepuluh tahun, atau 20 (tahun), namun saya tahu di mana saya berada dan apa yang harus saya lakukan."

"Mungkin dalam waktu setahun, saya mungkin pergi. Saya tidak akan pernah berdebat dengan Madrid tentang hal ini. Saya sangat senang dengan kepercayaan mereka terhadap saya. Tujuan-tujuannya selalu sama. Kami ingin memenangi semua pertandingan dan semua trofi semampunya."

Zidane adalah pelatih ketujuh dalam rentang sepuluh tahun terakhir di Real, yang menuntut banyak hal dari para pelatihnya.

Sejak ditunjuk pada 2016, pria Prancis itu telah memimpin klub dua kali menjuarai Liga Champions dan pada tahun lalu memenangi gelar Liga Spanyol, serta dua Piala Super UEFA dan satu Piala Dunia Klub.

Zidane memiliki kesempatan pada Minggu untuk mendekati trofi lainnya, pada pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol melawan musuh bebuyutan Barcelona di Nou Camp.

Pria Prancis ini mengonfirmasi bahwa penyerang Cristiano Ronaldo bugar untuk bermain sejak awal, setelah ia hanya menyaksikan pertandingan dari bangku pemain cadangan saat timnya melawan Manchester United pada Selasa ketika Real memenangi Piala Super UEFA di Skopje.

"Ia sangat bagus, ia telah menjalani liburannya," kata Zidane. "Ia bekerja sangat keras untuk fisiknya sepanjang liburan dan ia sekarang siap untuk bermain. Namun kita lihat saja tim besok," demikian Reuters.

(H-RF/D011) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar