Rooney bawa Everton tundukkan Stoke 1-0

Rooney bawa Everton tundukkan Stoke 1-0

Penyerang Everton, Wayne Rooney, merayakan golnya ke gawang Stoke City dalam laga pekan pertama Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (12/8/2017). (twitter.com/premierleague)

Liverpool (ANTARA News) - Penyerang Everton, Wayne Rooney, mencetak gol semata wayang yang membawa timnya menundukkan Stoke City 1-0 dalam laga pekan pertama Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu.

Rooney, yang ditempatkan oleh pelatih Ronald Koeman di posisi lapis serangan kedua berduet dengan Davy Klaassen menopang Sandro Ramirez dalam skema 3-4-2-1, berhasil mencetak golnya pada pengujung babak pertama.

Sebuah serangan balik berakhir dengan umpan silang yang dilepaskan Sandro Ramirez ke dalam kotak penalti dan Rooney melompat tinggi menanduk bola ke gawang yang dikawal Jack Butland.

Selain menjadi gol ke-199 di Liga Inggris, gol itu seolah menjadi pembuktian Rooney untuk mendapatkan kembali kepercayaan para penggemar Everton.

Rooney memang menyisakan kepahitan di kalangan penggemar Everton ketika ia memilih meninggalkan klub masa kecilnya itu, untuk bergabung dengan Manchester United demi meraih tak kurang dari lima trofi Liga Inggris, satu trofi Piala FA, tiga trofi Piala Liga serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Dalam keadaan tertinggal, Stoke berusaha membalas dengan memasukkan Peter Crouch dan Eric Maxim Choupo-Moting, namun keputusan pelatih Mark Hughes itu sedikit terlambat.

Peluang pamungkas Stoke dilepaskan dari luar kotak penalti oleh Xherdan Shaqiri namun penjaga gawang Jordan Pickford berhasil memastikan debutnya di Liga Inggris bersama Everton berakhir dengan catatan tanpa kebobolan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Everton (3-4-2-1): Jordan Pickford (PG); Michael Keane, Ashley Williams (Rhu-Endly Martina), Phil Jagielka; Dominic Calvert-Lewin, Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye, Leighton Baines; Wayne Rooney, Davy Klaassen (Tom Davies); Sandro Ramirez (Kevin Mirallas)
Pelatih: Ronald Koeman

Stoke City (3-4-2-1): Jack Butland (PG); Kurt Zouma, Ryan Shawcross, Geoff Cameron; Mame Biram Diouf, Joe Allen, Darren Fletcher, Erik Pieters; Xherdan Shaqiri, Bojan (Eric Maxim Choupo-Moting); Saido Berahino (Peter Crouch)
Pelatih: Mark Hughes

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar