PSV awali musim dengan kemenangan 3-2 atas AZ

PSV awali musim dengan kemenangan 3-2 atas AZ

Pemain PSV Eindhoven, Gaston Pereiro, merayakan golnya ke gawang AZ Alkmaar dalam laga pekan pertama Liga Belanda, di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Sabtu (12/8/2017). (twitter.com/psv)

Eindhoven, Belanda (ANTARA News) - PSV Eindhoven mengawali musim baru Liga Belanda dengan meraih kemenangan 3-2 atas AZ Alkmaar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Sabtu.

Kemenangan itu diraih PSV meski sempat tertinggal lebih dulu dari AZ akibat gol Dabney dos Santos pada menit 18 dengan tendangan kaki kanan menyelesaikan umpan silang dari Wout Weghorst.

Pada menit 31 Hirving Lozano mencetak gol balasan untuk PSV dengan menyambut umpan Jorrit Hendrix demi mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang itu bertahan hingga babak pertama usai, namun selepas turun minum PSV hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membalikkan keadaan dan merebut keunggulan.

Berawal dari umpan Daniel Schwaab, Gaston Pereiro berhasil melepaskan sepakan  kaki kiri demi menaklukkan penjaga gawang Marco Bizot.

Lantas pada menit 76 berawal dari situasi sepak pojok, tandukan Pereiro masih bisa diselamatkan penjaga gawang namun Marco van Ginkel menyambar bola liar dan memperbesar keunggulan PSV menjadi 3-1 atas AZ.

Upaya AZ untuk memantik kembali semangat bangkit membuahkan hasil saat Van Ginkel melanggar Alireza Jahanbakhsh di dalam area terlarang dan Weghorst sukses mengeksekusi gol dari titik putih demi memperkecil ketertinggalan 2-3 dari tuan rumah pada menit 81.

Enggan membiarkan keunggulan terbuang, PSV berusaha keluar menyerang di waktu tersisa, namun baik tembakan Jorrit Hendrix maupun Juergen Locadia masih bisa diselamatkan oleh Bizot sehingga laga berakhir tetap dengan kedudukan 3-2 bagi tuan rumah.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet (PG); Santiago Arias, Daniel Schwaab, Nicolas Isimat Mirin, Joshua Brenet (Kenneth Paal); Marco van Ginkel, Gaston Pereiro, Jorrit Hendrix; Steven Bergwijn (Bart Ramselaar), Juergen Locadia, Hirving Lozano (Jordy de Wijs)
Pelatih: Phillip Cocu

AZ Alkmaar (4-3-3): Marco Bizot (PG); Jonas Svensson, Ron Vlaar, Stijn Wuytens, Thomas Ouwejan; Guus Til (Mats Seuntjens), Marko Vejinovic (Levi Garcia), Joris van Overeem; Calvin Stengs (Dabney dos Santos), Wout Weghorst, Alireza Jahanbakhsh
Pelatih: John van den Brom

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar