Federer tundukkan Haase di semifinal Piala Rogers

Federer tundukkan Haase di semifinal Piala Rogers

Petenis Swiss Roger Federer (REUTERS/Thomas Peter)

Montreal (ANTARA News) - Unggulan kedua asal Swiss Roger Federer menggunakan permainan service dominannya untuk meraih kemenangan 6-3, 7-6(5) atas Robin Haase asal Belanda di semifinal Piala Rogers, Montreal, Sabtu.

Haase, yang untuk pertama kalinya tampil di semifinal ATP World Tour Masters 1000, tampil baik untuk memaksakan tiebreak di set kedua. Namun Federer terbukti terlalu kuat ditundukkan pada pertandingan di mana ia mencatatkan sembilan ace dan hanya kehilangan sembilan poin saat melakukan serve.

Federer, yang mengincar gelar Piala Rogers ketiganya setelah meraih kesuksesan di Toronto pada 2004 dan 2006, akan berhadapan dengan petenis Jerman Alexandre Zverev atau Denis Shapovalov asal Kanada pada final yang berlangsung Minggu.

Federer, juara Grand Slam sebanyak 19 kali, yang telah mengantongi lima gelar tahun ini termasuk Australia Terbuka dan Wimbledon, mengatakan bahwa pola pikiran positif lah yang membantunya memperpanjang kemenangannya menjadi 16 pertandingan.

"Kepercayaan diri dapat membawa Anda jauh, dan jika Anda merasa baik-baik saja secara fisik dan Anda siap untuk bertarung secara mental, Anda memiliki bekal yang banyak," kata Federer.

"Dan kemudian satu-satunya hal yang mungkin hilang adalah latihan, namun terkadang latihan itu berlebihan. Ini semua mengenai memainkan pertandingan-pertandingan di fase yang tepat."

"Saya senang saya bermain baik sebagaimana saya tahun ini di lapangan-lapangan pertandingan. Pada akhirnya itulah yang penting karena saya menghabiskan berjam-jam di lapangan latihan tahun lalu," demikian Federer seperti dilansir Reuters.
(H-RF/T004)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar