Mentan Amran kampanye cinta buah lokal

Mentan Amran kampanye cinta buah lokal

Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (9/8/2017). (ANTARA News/ Nanien Yuniar )

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pertanian Amran Sulaiman menggelar kampanye untuk mencintai buah lokal yang dilakukan di tengah kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day, Minggu.

"Mencintai produk lokal itu sama dengan mencintai Merah Putih, mencintai bangsa Indonesia, mencintai negeri ini, mencintai petani," katanya di kawasan Jalan Thamrin.

Amran menyerukan agar masyarakat mengkonsumsi buah lokal Indonesia. Selain rasa yang enak dan variasi yang berlimpah, mengkonsumsi buah lokal akan menyejahterakan petani lokal.

Dalam kesempatan itu, Kementerian Pertanian menyajikan berbagai jenis buah lokal seperti pisang, salak, jeruk, jambu air, jambu kristal, jeruk bali, mangga hingga durian.

Masyarakat yang hadir dapat mencicipi buah-buah tersebut secara gratis.

"Mari kita galakkan hortikultura, perkebunan, dan buah-buahna kita karena masa depan ada di sini," ujarnya.

Amran menuturkan, selain melakukan kampanye di tengah masyarakat, pihaknya juga mengimbau jajarannya hingga di wilayah untuk selalu menyediakan buah lokal di kantor, termasuk untuk disajikan kepada tamu.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengonsumsi dan menyuguhkan buah lokal dalam berbagai kesempatan, misalnya saat menjenguk.

Sementara kepada kementerian lain, Amran meminta agar konsumsi buah dan pangan lokal dapat terus ditingkatkan.

"Kami memohon ke kementerian lain, seluruh pegawainya, kalau ada tamu, tolong suguhkan buah lokal," ucapnya.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar