Bekasi (ANTARA News) - Persija Jakarta optimistis membalas kekalahannya atas PSM Makassar dalam laga kandang yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Selasa (15/8) sore.

 "Besok (Selasa) adalah pertandingan penting bagi Persija untuk menjaga jarak poin aman klasemen. Kita mau balas kekalahan dalam laga tandang sebelumnya," kata pemain Persija Jakarta Maman Abdurahman di Bekasi, Senin.

Menurut dia, laga lanjutan Liga 1 Musim 2017 itu merupakan momentum krusial bagi pihaknya untuk mengamankan perolehan poin klasemen untuk maju ke peringkat 3 papan atas.

"Kita ingin ada di 3 besar klasemen dengan membalas kekalahan sebelumnya dari Makassar," katanya.

Menurut dia, motivasi kemenangan diharapkannya datang dari dukungan suporter The Jak Mania ke kandang di Stadion Patriot Chandrabaga.

 Kehadiran suporter, kata dia, diyakini bisa memberi dampak positif tambahan stamina dan semangat bermain Macan Kemayoran dalam menghadapi lawan.

 "Supporter bisa buat tenaga kita berlipat untuk menangkan pertandingan. Bawa pendukung lebih banyak lagi. Motivasi mereka semangat luar biasa buat kita," katanya.

Maman mengatakan, kedua tim saat ini tengah dilanda krisis stamina pascarangkaian pertandingan yang berjalan dalam waktu yang berdekatan.

"Kita punya waktu sempit jelang berhadapan dengan Makassar. Lawan kita juga sama. Tapi kita diuntungkan karena kemarin main sore sehingga ada waktu recovery lebih lama," katanya.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengatakan timnya hanya memiliki waktu persiapan selama dua hari pascamenang atas Persiba Balikpapan di kandang, Minggu (13/8).

"Hari ini masih ada satu kesempatan latihan untuk lihat pemain yang paling siap menghadapi Makassar," katanya.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengatakan Persija merupakan tim bagus yang belakangan ini tampil sebagai pemenang dalam sejumlah laga yang dijalani.

 "Saya kira Persija belakangan ini bagus, dengan mengutamakan strategi sepak bola menyerang. Kita harus main dua laga tandang, yang biasanya sulit dijalani klub," katanya.

Namun demikian, timnya mengaku akan mengerahkan kekuatan penuh untuk menghadapi Persija.

"Kami siap laksanakan pertandingan besok, kita akan ambil tiga poin dari kandang Persija," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017