Jakarta (ANTARA News) - Yata dan Hernowo, dua pengusaha kecil menengah bidang makanan olahan, secara blak-blakan mengaku bahwa sukses yang didapatkan saat ini salah satunya berkat bantuan FIFGroup, perusahaan pembiayaan di bawah PT Astra Internasional.

Dalam acara talkshow "Geliat Usaha Rakyat" di Jakarta, Senin, yang diprakarsai Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Kamar Dagang Indonesia (Kadin), dan Himunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi), keduanya berbagi pengalaman suksesnya.

Dalam talkshow yang dipandu oleh Head Of Corporate Communications FIFGroup Arif Reza Fahlepi ini dibahas kisah sejak memulai usaha, menghadapi tantangan hingga berhasil mendulang sukses.

"Saya memulai usaha ini bermodal sepuluh juta. Sangat berat ketika saya mengawali usaha. Berkat dorongan istri dan bantuan FIFGroup alhamdulillah usaha saya dapat berkembang hingga omzet saat ini Rp200juta per bulan," kata Hernowo, yang menekuni usaha krupuk kulit.

Sementara Yata menambahkan bahwa usaha dia dalam menjual hasil seafood segar ini dibantu oleh FIFGroup melalui pembiayaan motor. 

"Pembiayaan motor dari FIFGroup sangat membantu usaha saya. Orderan pelanggan bisa saya antar tepat waktu," kata Yata.

Direktur Astra Multifinance member of FIFGroup, Lim Lizal Santoso, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan pembiayaan yang memiliki nilai lebih bagi konsumennya dan juga masyarakat. Karena tujuan FIFGroup adalah memberikan kehidupan yang lebih baik bagi pelanggan.

"Kepada seluruh pelanggan FIFGroup kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih FIFGroup sebagai perusahaan pembiayaan keluarga," tambah Lizal.

Pewarta: Suryanto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017