Jakarta (ANTARA News) - Wahana permainan air Atlantis Water Adventure, Ancol, menggelar beberapa lomba untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Menurut Manajer Pemasaran Departemen Tirta PT Taman Impian Jaya Ancol Sofia Cakti, lomba-lomba tersebut seperti panjat pinang dan lari matras.

"Acara tersebut diadakan pada 17 dan 20 Agustus 2017. Mayoritas lomba berbasis permainan di air," kata Sofia kepada Antara di kantornya, Jakarta, Kamis.

Adapun pada Kamis (17/8), kegiatan lomba diawali lomba lari matras di kolam tanding yang diadakan sekitar pukul 15.00 WIB.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan lomba panjat pinang di area "water outbond" mulai pukul 14.15 WIB. Ada beragam hadiah yang disediakan oleh pihak Atlantis di acara tersebut.

Rangkaian kegiatan itu diiringi dengan penampilan musik di atas panggung. Lalu, disisipi pula dengan kegiatan mendidik masyarakat yaitu dengan mengadakan simulasi penyelamatan korban tenggelam.

Selain itu, pada hari ini, Kamis (17/8), Atlantis juga mengumumkan pemenang undian berhadiah sepeda motor yang diikuti oleh pengunjung pembeli tiket tahunan periode 24 Juni-31 Juli 2017 lalu.

Atlantis sendiri menyediakan delapan kolam yang bisa digunakan oleh para pengunjung, selain ada juga seluncur "Crazy Slide" dan "Dragon Slide". Di Hari Kemerdekaan, Atlantis buka dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017