Bandung (ANTARA News) - Sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Pimpinan Daerah, Pelajar, dan warga Kota Bandung memadati taman alun-alun dan halaman Masjid Raya Bandung untuk mengikuti doa bersama 171717.

Doa bersama yang bertajuk "Indonesia Murojaah" ini digelar serentak di seluruh Indonesia, yang bermula atas instruksi Panglima TNI kepada satuan-satuan TNI di daerah, juga sebagai peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra mengatakan tujuan diadakannya acara ini sebagai penghambaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk meminta perlindungan serta menjauhkan Indonesia dari malapetaka.

"Harapannya itu saya sampaikan mudah-mudahan dengan adanya doa ini bangsa Indonesia ke depan lebih baik, sejahtera, aman dan sentosa," ujar Herindra di Masjid Raya Bandung, Kamis.

Gelar doa bersama ini tak hanya dilakukan umat muslim, namun masyarakat pemeluk agama lainnya juga melakukan hal serupa.

"Intinya kita mengajak semua umat beragama untuk berdoa mudah-mudahan Indonesia ke depan lebih kasih sayang," kata dia.

Dalam doa bersama di Masjid Raya Bandung, nampak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, presenter Muhammad Farhan, serta sejumlah petinggi TNI di Jawa Barat.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017