Gubernur DKI Jakarta segera resmikan enam rusun

Gubernur DKI Jakarta segera resmikan enam rusun

Dokumen foto Rusun Rawa Bebek di Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Secara keseluruhan keenam rusun yang akan segera diresmikan itu terdiri dari 2.000 unit."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan segera meresmikan enam rumah susun (rusun) yang tersebar di wilayah ibukota pada akhir Agustus 2017.

"Akhir bulan ini rencananya ada enam rusun yang akan diresmikan oleh Pak Gubernur," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Dia menyebutkan rumah susun itu adalah Rusun Rawa Bebek, Rusun Cakung Barat, Rusun Semper, Rusun KS Tubun, Rusun Marunda dan rusun yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi KM 2.

"Secara keseluruhan keenam rusun yang akan segera diresmikan itu terdiri dari 2.000 unit. Masing-masing unitnya berukuran 36 meter persegi atau tipe 36," ujarnya.

Ia menuturkan tiap-tiap rusun tersebut sudah dilengkapi dengan instalasi air bersih dan gas, sehingga memudahkan warga untuk beraktivias sehari-hari.

"Selain itu, di lantai bawah di setiap rusun tersebut juga memungkinkan bagi warga untuk melakukan kegiatan ekonomi, misalnya berjualan. Jadi, bisa untuk menambah penghasilan," tuturnya.

Dia mengungkapkan keenam rusun tersebut dibangun menggunakan dana yang sudah dialokasikan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Rencananya, peresmian keenam rusun tersebut akan dilakukan oleh Pak Gubernur. Setelah diresmikan, kami berharap rusun-rusun itu dapat segera ditempati oleh warga," demikian Saefullah.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Wali Kota siapkan revitalisasi untuk rusunawa Pontianak Selatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar