Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bersilahturahim dengan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan para teladan nasional di Istana Negara Jakarta, Jumat.

"Pesan yang ingin kita sampaikan adalah kita beragam," kata Presiden dalam acara yang juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara.

"Kita lihat media kemarin dan hari ini sudah menyampaikan, mudah-mudahan sampai," katanya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebutkan Paskibraka 2017 meliputi 105 orang, sementara teladan nasional yang hadir 43 orang.

Pratikno menyebutkan di antara para teladan nasional ada 25 lurah dan kepala desa teladan pilihan Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu ada tujuh teladan pilihan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 15 teladan pilihan Kementerian Pertanian, enam teladan pilihan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta 14 dokter, dokter gigi, nutrisionis, apoteker teladan pilihan Kementerian Kesehatan.

Sementara Kementerian Sosial memilih 11 teladan dari Karang Taruna, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memilih 15 guru dan kepala sekolah teladan, dan Kementerian Agama memilih Kantor Urusan Agama teladan dan sembilan keluarga sakinah.

Selanjutnya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ada empat atlet dan pelatih terbaik, lalu tiga teladan dari BPS, lima teladan dari ANRI, dan enam pustakawan berprestasi.

Lalu ada 15 petugas KB dan pasangan KB lestari dari BKKBN, pasangan KB lestari dan lainnya 15 orang, dan sembilan teladan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tidak berhenti di sini, nanti akan berlanjut dengan karnaval di Jabar," kata Pratikno.

(Baca: Presiden Jokowi prioritaskan seni-budaya bangun karakter bangsa)

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017