KRL Jakarta Kota sampai Cikarang pada September

KRL Jakarta Kota sampai Cikarang pada September

Kereta rel listrik Commuter Line melintas di Stasiun Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (3/8/2017). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jakarta (KCJ) berencana membuka rute baru kereta rel listrik dari Stasiun Jakarta Kota sampai Stasiun Cikarang dengan 10 perjalanan per hari, yang ditargetkan pengoperasiannya pada September 2017 mendatang. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Jakarta (ANTARA News) - Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta Kota, yang sekarang hanya sampai Bekasi, akan beroperasi sampai Cikarang pada 17 September.

"Rencana kita 17 September sudah membawa penumpang, kalau beroperasi sudah," kata Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri dalam diskusi di Jakarta, Jumat.

Zulfikri mengatakan bahwa saat ini belum seluruh stasiun beroperasi, sebagian masih dalam tahap modernisasi.

"Jadi di tiap stasiun berhenti, tapi ada dua stasiun yang tidak berhenti karena belum kita modernisasi, kita akan temporer," katanya.

Modernisasi stasiun, ia menjelaskan, dilakukan pada stasiun-stasiun mulai dari Bekasi Timur, Tambun, Cibitung dan Cikarang.

"Cikarang untuk pelayanan penumpang sudah siap, kita pasang peron tinggi, mulai dari Bekasi Timur sampai Cikarang," katanya.

"Ini sekarang safety assessment sudah dilakukan, jadi satu bulan kita lihat setelah peron selesai," katanya.

Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan bersama PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) sudah menguji coba jalur KRL Bekasi-Cikarang pada 28 Juli 2017.



Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar