Muenchen buka Liga Jerman dengan bekap Leverkusen 3-1

Muenchen buka Liga Jerman dengan bekap Leverkusen 3-1

Eksekusi penalti yang dilakukan oleh penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang menjadi penunjang kemenangan 3-1 timnya atas Bayer Leverkusen dalam laga pembuka Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (19/8/2017) dini hari WIB. (twitter.com/bundesliga_en)

Muenchen (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Muenchen, membuka musim baru kompetisi tertinggi sepak bola Jerman itu dengan membekap Bayer Leverkusen 3-1 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan itu semakin sempurna dengan keberhasilan dua pemain anyar Muenchen turut menyumbangkan gol, yakni bek Niklas Sule dan gelandang Corentin Tolisso, sementara satu gol lain dicetak oleh Robert Lewandowski.

Muenchen hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk membuka keunggulan berkat koneksi duo pemain anyar yang direkrut dari TSG Hoffenheim, Sule dan Sebastian Rudy.

Rudy mengambil alih tugas tendangan bebas dan melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti demi disambut Sule yang melompat lebih tinggi dibandingkan para pemain lain di dalam kerumunan untuk menanduk bola serta membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Leverkusen.

Lantas pada menit 18 giliran Tolisso yang mencatatkan gol di laga debutnya bersama Muenchen, setelah ia menyundul bola umpan kiriman Arturo Vidal dan menggandakan keunggulan pasukan besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Laga babak kedua dimulai 10 menit lebih lama akibat kondisi cuaca buruk yang melanda lokasi pertandingan.

Tujuh menit setelah turun minum, Lewandowski memperbesar keunggulan menjadi 3-0 dengan eksekusi nan dingin dari titik putih, yakni menengok ke kiri ketika menendang bola ke arah berlawanan dan mengecoh penjaga gawang Bernd Leno.

Gol itu sekaligus menandai babak baru Liga Jerman yang memperkenalkan teknologi bantuan video untuk sejumlah keputusan wasit, termasuk keputusan hadiah tendangan penalti yang diperoleh Muenchen setelah Lewandowski dijatuhkan Charles Aranguiz.

Awalnya, wasit Tobias Stieler menilai kejadian tersebut tak sepantasnya berujung penalti namun setelah ia melihat tayangan ulang, Stieler akhirnya menunjuk titik putih.

Leverkusen sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 65 saat Julian Brandt menggulirkan bola kepada Admir Mehmedi menyambarnya demi mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Skor 3-1 bagi Muenchen bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga usai dan sang juara bertahan membuka musim dengan torehan positif.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Bayern Muenchen (4-3-3): Sven Ulreich (PG); Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels (Rafinha), David Alaba; Corentin Tolisso, Sebastian Rudy, Arturo Vidal; Thomas Mueller (Arjen Robben), Robert Lewandowski, Franck Ribery (Kingsley Coman)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayer Leverkusen (4-4-2): Bernd Leno (PG); Benjamin Henrichs, Jonathan Tah, Sven Bender (Aleksandar Dragovic), Wendell; Karim Bellarabi, Dominik Kohr, Charles Aranguiz (Kevin Kampl), Leon Bailey (Julian Brandt); Admir Mehmedi, Kevin Volland
Pelatih: Heiko Herrlich

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar