Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan debut resmi bek kiri barunya, Andy Robertson, dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan itu, Klopp menilai Robertson tampil cukup baik, termasuk di babak pertama ketika timnya gagal mencetak gol.

"Bahkan di babak pertama kami memiliki momentum, khususnya umpan-umpan silang dari Robertson meski kerap tak ada penyerang di dalam kotak penalti karena hampir semua pemain membangun kesempatan umpan silang itu," kata Klopp selepas laga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Agresi Robertson membantu serangan Liverpool terutama melalui umpan-umpan silang menjadi sasaran utama pujian Klopp atas penampilan mantan bek Hull tersebut.

Klopp menilai Robetson cukup sukses menghadapi semua beban melakoni debut resmi di hadapan para pendukung di Anfield.

"Saya pikir semua orang bisa melihat kualitas Robbo, terutama di situasi menyerang. Umpan silangnya sangat berbahaya," kata Klopp.

"Jika anda mempertimbangkan tampil pertama kali di Anfield, tidak semuanya soal sukacita, banyak tekanan di belakangnya, namun dia tampil baik," ujarnya menambahkan.

Selain Robertson, penampilan Joe Gomez yang tampil mengisi sisi kanan pertahanan menyusul cedera yang masih mendera Nathaniel Clyne dan kelelahan yang dialami Trent Alexander-Arnold juga menuai pujian dari Klopp.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017