Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-22 Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Timor Leste pada babak pertama pertandingan ketiga Grup B sepak bola putra SEA Games ke-29 2017 di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, Minggu.

Mengutip laman PSSI, Jakarta, Minggu, gol tim asuhan pelatih Luis Milla ini tercipta melalui sundulan penyerang Marinus Mariyanto pada menit ke-21 hasil umpan Septian David Maulana.

Bagi Septian David, itu adalah assist keduanya pada SEA Games 2017 setelah melalukan hal serupa untuk gol Muhammad Hargianto kala menaklukkan Filipina 3-0 pada laga kedua Gtup B. Total di SEA Games 2017, Septian sudah menorehkan dua gol dan dua assist.

Pada laga kontra Timor Leste, Luis Milla sendiri kembali melakukan rotasi di skuatnya dan menurunkan Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Hanif Sjahbandi, Gavin Kwan dan Marinus Mariyanto, yang dicadangkan kala berhadapan dengan Filipina, Kamis (17/8), sejak menit pertama.

Hasilnya, Garuda Muda mendominasi laga sejak menit pertama hingga menciptakan sebuah gol dari kaki Marinus Mariyanto  yang berhasil mengubah umpang silang Septian David dari sisi serang kanan Indonesia menjadi gol dengan sundulannya.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017