Pengisi daya nirkabel iPhone akan dijual terpisah

Pengisi daya nirkabel iPhone akan dijual terpisah

Logo Apple berada di sebelah lambang hati dan titik merah menggambarkan karya seniman lokal di fasad toko Apple Singapura pertama, Jumat (5/5/2017). Di Singapura, warga sering menyebut negara mereka "titik merah kecil" di peta Asia Tenggara. Toko akan segera dibuka. (REUTERS/Thomas White)

Jakarta (ANTARA News) - Beredar kabar pengisi daya nirkabel untuk iPhone 8 akan dijual terpisah sebagai aksesori tambahan.

Seorang pakar Apple bernama John Gubert, seperti dilansir dari laman Telegraph, mengatakan iPhone 8 dapat saja memiliki teknologi pengisi daya nirkabel, tapi, membutuhkan aksesori tambahan.

Beredar juga gambar di media sosial China, Weibo, gambar pengisi daya nirkabel untuk iPhone 8.

Pengisi daya itu juga disebut tidak hanya untuk dipakai iPhone 8, namun, juga 7s dan 7s Plus.

Beberapa laporan menyebutkan pengisi daya nirkabel itu akan disertakan di iPhone 8, salah satunya menurut pimpinan di Wistron yang menjadi pemasok Apple, Robert Hwang.

“Fitur baru seperti tahan air dan pengisi daya nirkabel sekarang perlu uji cuba berbeda. Fungsi tahan air akan sedikit mengubah proses perakitan,” kata dia awal tahun ini.

Apple sebelumnya membuat paten untuk mengisi daya ponsel menggunakan sinyal Wi-Fi, namun, diperkirakan Apple akan memakai teknologi induksi daripada sinyal untuk iPhone 8.

iPhone 8 dikabarkan akan keluar bulan depan, beberapa menduga pada 5 atau 6 September.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar