Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Borneo FC gagal memenuhi ambisinya meraih poin sempurna pada laga kandang dan hanya bisa meraih hasil imbang saat menjamu tim Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin.

Tim berjuluk "Pesut Etam" tak kuasa untuk menjegal kekuatan tim Persipura sebagai pimpinan klasemen Liga 1 2017 di Samarinda, dan hanya puas berbagi angka dengan hasil imbang 1-1 di akhir pertandingan.

Justru tim besutan Iwan Setiawan itu hampir saja tergelincir, ketika tim berjuluk " Mutiara Hitam" itu berhasil mencetak gol dan membuka skor keunggulan melalui Manu pada menit 71.

Untung saja, Ponaryo Astaman dkk, segera bangkit dan bisa menyamakan skor melalui eksekusi pinalti Riswan Yusman delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Pelatih Persipura Wanderley Maochado da Silva Junior menilai pertandingan berjalan cukup menarik, dan skuadnya berhasil menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang.

"Borneo tampil disiplin utamanya di wilayah pertahanan, tapi kami tetap bersyukur bisa mendapatkan satu poin di Samarinda," katanya.

Sementara itu pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengakui bahwa Persipura merupakan lawan yang cukup kuat, namun dia mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih skuadnya.

" Persoalan di tim ini adalah kurang akurat dalam melakukan serangan balik, kondisinya sama persis seperti saya datang, ini menjadi pekerjaan yang harus dibenahi," katanya.

Hasil imbang 1-1 menjadi penutup laga tersebut, dan tetap mengukuhkan tim Persipura sebagai pemuncak klasemen Liga 1.

Sementara Borneo FC belum beranjak dari di peringkat 10, karena tambahan satu poin belum bisa menggeser Persib Bandung, meski sama- sama mengantongi 28 poin.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017