Jakarta (ANTARA News) - Beberapa peristiwa menarik kemarin masih laik dibaca hari ini, mulai dari Ahmad Dhani yang bersaksi bagi Buni Yani, hasil pertandingan Timnas U-22 melawan Vietnam, hingga penyitaan aset First Travel.


Musisi Ahmad Dhani menjadi saksi meringankan kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan terdakwa Buni Yani di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa.

Selain Ahmad Dhani, saksi lain yang dihadirkan tim penasehat hukum dalam sidang hari ini yakni Novel Bamukmin, pelapor pertama kasus penistaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman.

Dalam persidangan pentolan grup musik Dewa ini menjelaskan, bahwa Buni Yani merupakan korban atas kasus yang menjerat Ahok.



Badan Reserse Kriminal Polri menyita aset-aset PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel terkait kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang pembayaran biaya umrah puluhan ribu pengguna jasa perusahaan itu.

"Aset-asetnya antara lain rumah di Sentul City, rumah di Kebagusan Jakarta Selatan, rumah di Cilandak, kantor First Travel di Depok, kantor di TB Simatupang, kantor di Rasuna Said dan butik di Kemang. Butik ini usaha istrinya," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak di Jakarta, Selasa.



Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Luis Milla merasa bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya yang mampu menahan imbang Vietnam 0-0 walau bermain dengan 10 orang di laga Grup B sepak bola SEA Games ke-29 2017, Malaysia.

"Mereka juga selalu bermain konsisten. Mereka berhak atas hasil imbang ini," ujar Milla, dikutip dari keterangannya kepada media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Selasa.



Android 8.0 Oreo sudah resmi keluar, tetapi belum diedarkan secara over the air (OTA) baik untuk perangkat Pixel dan Nexus dari Google.

Tetapi, bila tertarik untuk mencoba versi beta yang sudah diperbarui, Anda dapat mengunjungi laman Android Beta Program di g.co/androidbeta dan masuk dengan akun Google.

Android O Public Beta hanya dapat berjalan di beberapa handset dari Google, yaitu Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 6P, Nexus 5X dan Nexus Player, seperti dikutip dari laman Tech Advisor.



Sevilla, Celtic, Napoli, Olimpiakos dan Maribor lolos ke fase grup Liga Champions seusai memenangi laga leg kedua kualifikasi kompetisi antar klub benua Eropa itu pada Selasa.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017