Sunmi ex-Wonder Girls kembali sebagai penyanyi solo

Sunmi ex-Wonder Girls kembali sebagai penyanyi solo

Sunmi ex-Wonder Girls (instagram/miyayeah)

Seoul (ANTARA News) - Sunmi merilis album single baru, menandai debutnya sebagai penyanyi solo sejak grup Wonder Girls yang dulu menaunginya bubar.

Lagu barunya berjudul "Gashina" dirilis Selasa siang waktu setempat, itu adalah karya pertamanya setelah pindah dari agensi JYP Entertainment ke MAKEUS Entertainment pada Februari lalu.

"Karya saya muncul duluan di antara anggota Wonder Girls lain setelah bubar. Saya bahkan tidak mau menyebutnya bubar, tapi anggota-anggota lain juga sedang bekerja keras untuk kembali," kata Sunmi seperti dilansir Yonhap. 

"Saya punya beban besar untuk bisa melakukan yang terbaik sebelum teman-teman saya mulai berkarya."

Penyanyi 26 tahun itu juga berbagi cerita tentang meninggalkan agensi JYP Entertainment di mana dia memulai karir musiknya 10 tahun lalu.

"Rasanya sulit meninggalkan JYP. Secara pribadi saya adalah tipe orang yang takut menghadapi situasi berbeda dan tidak familier. Namun saya memutuskan untuk pindah setelah bertanya pada diri sendiri apakah sudut pandang saya terbatasi," katanya.

Sunmi juga berterimakasih pada teman-teman dari bekas grupnya karena telah mendukung karya barunya.

"Saya bersyukur semua anggota telah menghubungi saya langsung dan memberi dukungan mereka. Mereka bilang mereka suka teaser-nya dan berdoa untuk kesuksesan saya," kata Sunmi.

Di luar Wonder Girls, Sunmi sebelumnya telah menikmati kesuksesan sebagai penyanyi solo. Dia pernah merilis album single "24 Hours" disusul album lengkap "Full Moon" pada 2014.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar