Ada bahasa Indonesia di peluncuran global Samsung Galaxy Note 8

Ada bahasa Indonesia di peluncuran global Samsung Galaxy Note 8

Director Product Strategy Samsung Electronics, Suzanne De Silva, menjelaskan keunggulan S Pen pada Samsung Galaxy Note 8 dalam peluncurannya di New York, Rabu (23/8/2017). (samsung.com/id)

Jakarta (ANTARA News) - Ada yang mengejutkan saat Director Product Strategy Samsung Electronics Suzanne De Silva memaparkan keunggulan S Pen yang dimiliki Samsung Galaxy Note 8, yaitu munculnya tulisan bahasa Indonesia pada slide presentasi yang ditampilkan di layar.

"Menu makan malam khusus," begitu bunyi tulisan tersebut yang ada pada buku menu berwana hitam. Pada buku menu tersebut juga terlihat tulisan "Sate Ayam Rp40.000".

Saat itu, Suzanne tengah menjelaskan kemampuan S Pen yang memudahkan pengguna untuk menerjemahkan bahasa asing.

Tidak hanya itu, dalam acara peluncuran di New York yang disiarkan secara langsung di situs Samsung, Rabu malam WIB, tersebut Suzanne juga memamerkan kemampuan S Pen untuk menghitung nilai tukar mata uang asing.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mengambil gambar, kemudian mengarahkan S Pen pada tulisan berbahasa asing atau tulisan mata uang asing, mem-block, lalu muncul terjemahan dan nilai tukar mata uang.

Selain tulisan bahasa Indonesia, presentasi Suzanne saat itu juga menampilkan makanan khas Indonesia yakni satu porsi makan -- nasi putih yang di atasnya terdapat nasi merah lengkap dengan lauk dan sayuran seperti urap dan orek tempe.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar