Jakarta (ANTARA News) - Kemarin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menunjuk pelaksana tugas direktur jenderal perhubungan laut menyusul penetapan pemegang jabatan itu sebagai tersangka kasus korupsi, dan tim estafet mencetak rekor nasional di ajang SEA Games.

Sementara warganet bertanya-tanya mengenai jenis kelamin Kiki Hasibuan, tersangka kasus penipuan First Travel.

1. Menhub tunjuk Pelaksana Tugas Dirjen Hubla

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menunjuk Bay Mokhamad Hasani menjadi Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Laut menyusul penetapan pemangku jabatan itu, A. Tonny Budiono, sebagai tersangka kasus korupsi.

"Saya sudah mengeluarkan surat perintah sebagai pelaksana tugas sebagai Dirjen Perhubungan Laut kepada Bay Mokhamad Hasani," katanya.


Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan memimpin iring-iringan peserta karnaval kemerdekaan yang dimulai dari depan Gedung Sate Bandung pada Sabtu (26/8).



Penampilan tersangka kasus penipuan PT First Travel, Kiki Hasibuan, yang berbeda pada foto yang dirilis kepolisian baru-baru ini telah membuat warganet bertanya-tanya mengenai jenis kelaminnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Riwanto mengatakan komisaris dan direktur keuangan First Travel yang juga adik salah satu pemilik perusahaan Anniesa Desvitasari Hasibuan itu "sama seperti Anniesa, sama-sama perempuan."



Tim lari estafet putra Indonesia mencetak rekor nasional 39,05 detik dalam perlombaan SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat, meskipun menempati urutan kedua dalam perlombaan lari 4x100 meter putra.



Olahan kambing menjadi salah satu kekhasan perayaan Idul Adha. Namun mengolah daging kambing yang punya aroma kuat tidak semudah daging lain yang tidak berbau kuat.

Pakar kuliner Arie Parikesit mengatakan agar olahan daging tidak berbau prengus kambing, "Salah satu kuncinya adalah tidak kena air."


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017