SEA Games 2017 - Jokowi selamati atlet-atlet Indonesia

SEA Games 2017 - Jokowi selamati atlet-atlet Indonesia

Presiden Joko Widodo saat melepas Kontingen Indonesia SEA Games XXIX Malaysia di Jakarta, Senin (7/8/2017). (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Selamat untuk para atlet SEA Games 2017 yang mengharumkan nama Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi atlet-atlet Indonesia yang berprestasi pada SEA Games 2017 di Malaysia.

"Selamat untuk para atlet SEA Games 2017 yang mengharumkan nama Indonesia," cuit Jokowi dalam akun media sosial Twitter @jokowi, Sabtu.

Presiden menyebut latihan dan kerja keras pasti memberikan hasil terbaik.

Hingga Jumat kemarin (25/8) Indonesia menempati posisi kelima dalam tabel perolehan medali dengan 22 medali emas, 35 perak dan 45 perunggu.

Sebelumnya saat pelepasan atlet SEA Games XXIX di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Presiden melepas kontingen peserta SEA Games yang berangkat ke Malaysia dengan menyatakan selalu menunggu lagu kebangsaan "Indonesia Raya" berkumandang di sana.

Total 870 orang masuk kontingen SEA Games XXIX asal Indonesia yang terdiri atas 533 atlet, 170 pelatih, 55 perangkat pendukung, dan 122 peserta mandiri sehingga berada di luar beban target kontingen.

"Saat saudara-saudara jatuh, 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis. Saat saudara-saudara bangkit, 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira, sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia," kata Presiden.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar