Las Vegas (ANTARA News) - Bintang bela diri campuran, Conor McGregor, bersumpah akan mengalahkan petinju Floyd Mayweather dalam pertarungan lintas bela diri yang disebut-sebut termahal sepanjang sejarah pada Sabtu waktu Las Vegas.

McGregor (29) memiliki keuntungan berupa bobot badan yang lebih sebagai modal untuk bertinju selama 12 ronde di T-Mobile Arena.

McGregor yang didukung sekira 6.000 orang pendukung Irlandia berpakaian hijau memiliki bobot 153 pon atau sedikit di bawah batas berat 154 pon.

Sedangkan mantan juara kelas welter Mayweather (40) yang kembali berlaga setelah pensiun dua tahun lalu berhadapan dengan McGregor dengan berat 149,5 pon.

McGregor, bekas tukang ledeng dari Dublin yang menganggur empat tahun lalu itu menyatakan siap menghadapi kemarahan Mayweather yang menjadi salah satu petinju terbaik dalam sejarah dengan rekor sempurna 49-0.

"Itu bentuk terburuk yang pernah saya lihat dari dirinya," kata McGregor mengomentari Mayweather.

"Dia terlihat mudah dikalahkan, tidak bugar, saya akan mudah mengalahkannya, percayalah pada hal itu," kata McGregor.

Pertarungan itu diproyeksikan menjadi pertarungan termahal dalam sejarah. Mayweather diperkirakan menghasilkan uang 200 juta dolar AS dan McGregor bisa mengantongi sekitar 100 juta dolar AS.

Pertandingan pertama McGregor dalam konteks tinju profesional ini akan disiarkan langsung oleh 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, demikian AFP.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017