Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan memimpin Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang digelar di Kota Bandung.

Bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan, Jokowi bertolak ke Bandung, Sabtu pukul 11.20 WIB, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Bandung pukul 11.45 WIB, Presiden akan menghadiri sekaligus mengawali Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 yang mengangkat tema "Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama" yang masuk rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

ANTARA News/Hanni Sofia


Karnaval ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai komunitas, tidak hanya yang berasal dari Kota Bandung dan Jawa Barat, tetapi juga mengundang kota-kota yang sering mengadakan festival tingkat Internasional, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

Karnaval Kemerdekaan muncul menyambut ide Presiden Joko Widodo yang menginginkan Karnaval Kemerdekaan berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain, tidak hanya berpusat di Jakarta agar kegembiraan kemerdekaan dirasakan semua daerah.

Pada 2015, perayaan bertajuk "Karnaval Khatulistiwa" diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, dilanjutkan dengan "Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba" di Parapat dan Balige, Sumatra Utara, pada 2016.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017