Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan semua kalangan agar nilai-nilai Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan tak hanya sekedar slogan.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan dalam Saat menyampaikan pidato dalam acara temu kangen alumni dan diskusi panel Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana di Jakarta, Sabtu, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta.

Ketua MPR RI mengatakan Pancasila telah disepakati sebagai sebuah komitmen bersama. Untuk itu, Pancasila hendaknya menjadi perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila maka akan tumbuh kehidupan bernegara yang baik sehingga kepercayaan antara pemerintah dan rakyat akan terbentuk.

"Kepercayaan akan muncul kalau kebijakan pusat sampai daerah berlaku adil untuk semua. Kebijakan yang sebenar-benarnya memperhatikan nasib rakyat," paparnya.

Sementara itu terkait dengan kehidupan di kampus, Ketua MPR berharap universitas sebagai salah satu tempat cendekiawan bisa menyiapkan sumber daya manusia yang unggul yang mampu bersaing hingga tingkat global.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Unkris Dr. Abdul Rivai, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Unkris Dr. Mahmuddin Yasin serta civitas akademika Fakultas Ekonomi Unkris.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017