Berita kemarin, dua ganda ke final Kejuaraan Dunia hingga Timnas U-22 kalah

Berita kemarin, dua ganda ke final Kejuaraan Dunia hingga Timnas U-22 kalah

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi di acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017. (ANTARA News/Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA News) - Keberhasilan dua pasangan Indonesia melaju ke final Kejuaraan Dunia bulu tangkis di Glasgow, Skotlandia, kekalahan Timnas Sepak Bola U22 Indonesia dari Malaysia dan peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 beratraksi di hadapan Presiden Joko Widodo menjadi beberapa topik pemberitaan kemarin.

Dua wakil Indonesia ke final Kejuaraan Dunia

Dua wakil Indonesia tersisa yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (ganda putra) sukses melangkah ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Sabtu, kepastian tersebut didapatkan setelah dua pasangan Indonesia di dua nomor berbeda tersebut memperoleh hasil positif di putaran semifinal.

Baca selengkapnya di sini

Peserta karnaval beratraksi di depan Presiden

Para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Kota Bandung beratraksi di hadapan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Atraksi para peserta karnaval dilakukan di Taman Vanda, Kota Bandung, Sabtu, di mana Presiden dan Ibu Negara duduk di panggung menyaksikan aksi para peserta karnaval.

Sepanjang acara pawai, Presiden tampak sangat menikmati acara yang dimulai pukul 15.00 WIB hingga 17.30 WIB itu. Presiden tak henti-hentinya tersenyum dan melambaikan tangan kepada peserta karnaval termasuk anak-anak berprestasi hingga Pasukan Semut dan pemungut sampah.

Baca selengkapnya di sini

Sepak bola Indonesia terhenti di semifinal SEA Games 2017

Langkah tim nasional sepak bola Indonesia di SEA Games 2017 akhirnya terhenti pada babak semifinal setelah pada pertandingan di Stadion Shah Alam Selangor, Sabtu, Evan Dimas dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah Malaysia 0-1.

Gol kemenangan Malaysia dicetak Thanabalan pada menit ke-86, yang memanfaatkan umpan sepak bola dengan sundulannya. Bola meluncur deras dan tidak bisa dijangkau kiper Indonesia Satria Tama.

Pertandingan yang juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional di Jakarta tersebut berjalan cukup seimbang, bahkan Indonesia sering kali menyulitkan pertahahan Malaysia sepanjang 90 menit pertandingan. Tampil tanpa Hansamu Yama yang biasa menjadi pilar pertahanan tim nasional, tidak membuat barisan belakang Indonesia rapuh.

Baca selengkapnya di sini

Luis Milla puas walaupun timnas gagal ke final

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla mengaku tetap puas dengan permainan anak asuhnya kendati menyerah pada tim tuan rumah dengan skor 0-1 pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Sabtu.

"Saya bangga dengan pemain, mereka pantang menyerah meski sebelum pertandingan kami tidak punya keuntungan istirahat. Berbeda dengan Malaysia yang mendapatkan keuntungan satu hari," kata pelatih asal Spanyol itu usai pertandingan.

Baca selengkapnya di sini

Man City menang dramatis 2-1 atas Bournemouth

Manchester City berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu.

Kemenangan itu dipastikan berkat gol yang dicetak Raheem Sterling pada menit 90+7, meskipun pada awalnya tim ofisial pertandingan memberikan waktu 5 menit injury time.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar