Kuala Lumpur (ANTARA News) - Horas Manurung yang turun di kelas -81kg tidak mampu memenuhi ambisinya dan harus puas meraih medali perak setelah dalam final dikalahkan atlet Thailand Masayuki Terada di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Dalam final itu Horas kalah telak dengan skor 0 setelah lawan mencetak ippon, sehingga medali emas melayang ke Thailand.

"Apapun hasilnya saya telah berusaha untuk menjadi yang terbaik, tapi jujur saya punya kendala sebelum turun bertanding," kata Horas sambil mengatakan dirinya sudah cedera enkel kaki kiri sebelum turun bertanding.

"Hasil ini puas gak puas, saya turun di kelas yang berbeda dari spesialis saya," tambah Horas yang terpaksa turun ke kelas -81kg putra setelah kelas -90kg tidak dipertandingkan di SEA Games Malaysia ini.

Sementara itu Sekjen PB PJSI Bachtiar Utomo menyatakan puas Indonesia keluar sebagai juara umum cabang judo di SEA Games 2017.

"Kami puas, secara prestasi kami meningkat, namun juga perlu evaluasi untuk nomor-nomor yang kalah," katanya sambil mengatakan Indonesia juara umum dengan mengumpulkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sebelumnya pada Minggu judo menyumbangkan medali perunggu di kelas -70kg putri atas nama Hevrilia Windawati.

(Baca: SEA Games 2017 - Shaleha raih perak taekwondo kelas -62kg)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017