Sidoarjo (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyatakan jika organisasi kemasyarakatan Aisyiyah turut menyejahterakan masyarakat terutama yang ada di Jawa Timur.

"Majunya Aisyiyah ikut memajukan Jatim. Saya ingin menjadi bagian dari Aisyiyah untuk ikut mensejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan amal usahanya," katanya saat resepsi milad satu abad Aisyiyah, di Sidoarjo, Minggu.

Dirinya juga mengungkapkan rasa hormat atas dedikasi, loyalitas dan kreativitas yang dibuat ibu-ibu Aisyiyah Jatim umumnya, dan Kabupaten Sidoarjo khususnya.

"Saya bangga DPW Aisyiyah Jatim yang aktif di bidang pemberantasan penyakit Tb (Tuberculose). Selain itu, juga ikut kegiatan dalam mengembangkan UMKM di berbagai daerah, serta bergerak di bidang pendidikan," katanya.

Ia juga menyambut baik dan senang dengan usaha-usaha yang dikembangkan DPD Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo karena sangat positif untuk masyarakat di masa mendatang.

Kehebatan Ketua DPD Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo Zubaidah Syafii, diakui Gus Ipul, karena berhasil meluncurkan PT Srikandi Surya Indonesia dengan mengembangkan Srikandi Surya Capital, Srikandi Surya City, Srikandi Ekspres dan Srikandi Batik Aisyiyah.

"Semua usaha ini diharapkan berkembang dengan baik dan akan memperoleh profit," ucap dia.

Menurut dia, Aisyiyah tidak usah jauh-jauh mencari inspirasi, ada Nyai Akhmad Dahlan yang begitu luar biasa mendampingi suaminya dalam berjuang di tengah masyarakat karena di samping laki-laki yang sukses disebelahnya pasti ada isteri yang hebat.

"Keluarga besar Aisyiyah bisa mendapatkan inspirasi sekaligus meneladani sikap dan perilaku Nyai Ahmad Dahlan dengan menonton film Kyai Ahmad Dahlan, katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Ketua PW Aisyiyah Jatim, Pimpinan Muhammadiyah Pusat Fatchur Rochman, beberapa organisasi wanita di Jatim.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017