Makassar (ANTARA News) - Striker PSM M Rahmat Syamsuddin mendapatkan panggilan bergabung bersama timnas senior untuk persiapan pertandingan persahabatan FIFA menghadapi tim Fiji di Stadion Patriot Bekasi, 2 September 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, di Makassar, Senin, mengatakan untuk pemanggilan penyerang berusia 29 tahun itu oleh timnas berdasarkan surat yang diterima pihak manajemen PSM dari PSSI hari ini.

"Berdasarkan isi suratnya, pemanggilan tersebut dalam rangka kalender pertandingan persahabatan FIFA menghadapi Timnas Fiji di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu nanti,"katanya.

Ia menjelaskan, pemain asal Takalar, Sulawesi Selatan itu diharapkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan timnas yang digelar 31 Agustus 2017.

Artinya, pemain yang bersangkutan tetap bisa diturunkan menghadapi Arema FC pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia yang digelar sehari sebelumnya yakni 30 Agustus 2017.

Mengenai pemanggilan pemain tersebut, tentu saja setelah penampilan impresifnya selama memperkuat tim "Juku Eja" di kompetisi musim ini. Kemampuan dan kecepatannya dalammenyisir sisi sayap pertahanan awan menjadikan dirinya layak bergabung dalam timnas senior.

"Jadi M Rahmat sudha diminta bergabung pada 31 Agustus 2017. Kami tentunya ikut berbangga dengan pemanggilan ini," katanya sebelum bertolak ke Malang hari ini.

Untuk M Rahmat sendiri di timnas bukan hal yang baru. Pada Agustus 2016, dirinya juga mendapat pemanggilan seleksi timnas untuk persiapan Piala AFF 2016 meski gagal memikat hati Alfred Riedl.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017