Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku senang jika suku bunga bisa turun sehingga investasi bisa berkembang semakin baik di Indonesia.

"Senang bisa turun. Kalau turun kan bagus, bunga investasi makin murah, investasi makin baik," kata Menteri Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, setelah mengikuti rapat internal yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penurunan suku bunga kredit.

Luhut mengatakan dalam rapat tertutup tersebut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terkini kondisi perbankan dan perekonomian di Tanah Air.

Dari laporan tersebut, kata Luhut, semua terindikasi baik.

"Semua kan bagus, jadi kita mau lihat dengan turunnya BI Rate beri indikasi ekonomi kita tambah bagus, inflasi empat persen," katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga kata Luhut dilakukan evaluasi terhadap semua kebijakan yang telah diterapkan.

"Presiden mengevaluasi bagaimana dana APBN berjalan ke bawah. Market saja yang menentukan, jadi saya kira enggak ada masalah," katanya.

Presiden Jokowi memang menginginkan agar suku bunga kredit perbankan bisa turun lebih rendah di bawah 10 persen, guna mendorong perekonomian nasional.

Maka untuk itulah Presiden menggelar rapat internal mengundang sejumlah menteri dan pejabat terkait di antaranya Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017