SAR temukan korban tenggelam di Laut Aceh Selatan

SAR temukan korban tenggelam di Laut Aceh Selatan

ilustrasi tenggelam (ANTARA News/Handry Musa/2016)

Meulaboh, Aceh (ANTARA News) - Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan dan mengevakuasi jasad seorang pemuda bernama Alfriandi Mirwan Syahputra (21) yang hilang tenggelam di laut Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Komandan Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, di Meulaboh, Selasa, mengatakan, korban sebelumnya hilang terseret arus gelombang saat memancing di laut Sawang Kajai, Kecamatan Tapaktuan, pada Senin (28/8) pukul 17.00 WIB.

"Setelah dilakukan pencarian oleh Satgas Sar korban akhirnya ditemukan sekitar 50 meter arah barat dari lokasi kejadian. Korban tersangkut di karang dasar laut, ditemukan dengan melakukan penyelaman," katanya dalam laporan tertulis kepada Antara.

Ia menuturkan, karena korban sudah ditemukan, maka operasi pencarian orang hilang tenggelam di wilayah setempat ditutup, kemudian beberapa anggota Satgas SAR dari Aceh Barat yang dikerahkan ke sana, ditarik kembali ke Pos SAR Meulaboh.

Dwi Hetno menyatakan, pada wilayah kerja Pos SAR Meulaboh mencakupi kabupaten/kota barat selatan Aceh dalam beberapa hari terakhir telah menangani tiga kasus orang tenggelam, satu tenggalam di sungai Meureubo wilayah Aceh Barat.

Kemudian dua lainnya kecelakaan di laut yakni, satu korban ditemukan di pantai Suak Geudeubang, Kabupaten Aceh Jaya dan satu orang lagi di Kabupaten Aceh Selatan, semua korban ditemukan meninggal dunia.

"Hari ini (selasa) pukul 10.00 WIB korban ketiga, semua korban ditemukan sudah meninggal dunia (MD). Untuk hari ini operasi SAR oleh Satgas SAR Tapaktuan juga sudah dihentikan karena korban juga sudah ditemukan," demikian Dwi Hetno.

Pewarta: Anwar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Korban kapal karam terombang-ambing di laut 3 hari

Komentar