counter

10 orang tewas akibat bangunan ambruk di Mumbai, India

10 orang tewas akibat bangunan ambruk di Mumbai, India

Petugas penyelamat mencari para korban yang terjebak di reruntuhan gedung pemukiman yang ambruk di pusat kota Mumbai, India. Bangunan pemukiman yang ambruk sering terjadi di Mumbai. (REUTERS/Vivek Prakash)

New Delhi (ANTARA News) - Sedikitnya 10 orang tewas dan 15 orang lagi cedera, setelah bangunan tempat tinggal yang berlantai lima ambruk di Ibu Kota Ekonomi India, Mumbai, Kamis, kata polisi.

Sepuluh orang lagi dikhawatirkan terjebak di bawah reruntuhan gedung tua tersebut, yang ambruk pada pukul 08.45 waktu setempat di Jalan Maulana Shaukat Ali di Daerah Bhendi Bazaar, yang sibuk, di Mumbai.

"Sebelas orang telah diselamatkan sejauh ini dari bawah reruntuhan. Kami sedang mencari penyintas lain. Namun jumlah orang yang terjebak tak bisa dikonfirmasi," kata Perwira Polisi Mumbai Manoj Sharma kepada media.

Sementara 10 mayat telah dikeluarkan dari bawah reruntuhan, orang yang cedera telah dibawa ke Rumah Sakit J.J., dalam kondisi yang dikatakan serius.

"Setakat ini, korban jiwa berjumlah 10, dan dua nelayan serta 13 warga bangunan dirawat karena cedera mereka," kata Dr. T.P. Lahane dari Rumah Sakit J.J. kepada media, sebagaimana dikutip Xinhua, Kamis sore.

Satu tim Pasukan Reaksi Bencana Nasional (NDRF) berada di lokasi dan sedang melakukan upaya pertolongan bersama dengan 10 petugas pemadam yang telah dikerahkan.

Bangunan itu, yang menjadi tempat tinggal 11 keluarga dan satu toko manisan di lantai dasar, ambruk dua hari setelah Mumbai dan daerah sekitarnya pada Selasa diguyur hujan paling lebat dalam 12 tahun.

Pada Sabtu (26/8), satu bangunan yang akan dihancurkan di Chandivali, Mumbai, telah ambruk dan menewaskan enam orang. Dan pada Juli tahun ini, 17 orang tewas, ketika satu bangunan berlantai empat di kota tersebut ambruk selama perbaikan, demikian Xinhua melaporkan.

(Uu.C003)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Ekspor perdana CPO dari Pelabuhan Calang ke India

Komentar