Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyerahkan seekor sapi berjenis simmental atau biasa disebut sapi metal untuk hewan qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijiah di lingkungan Kemkominfo.

Hewan kurban tersebut diserahkan secara langsung oleh putra Rudiantara, Mahesa Emerio, kepada Panitia Qurban Kemkominfo di Masjid At-Taqwa kompleks gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Kamis, disaksikan Menkominfo.

"Bobotnya 670 kg," kata Emerio.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Farida Dwi Cahyarini mewakili para pegawai kementerian juga menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada panitia.

Menkominfo dalam sambutannya mengharapkan agar pelaksanaan hari raya Idul Adha di lingkungan Kementerian Kominfo kedepan lebih baik dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Bila perlu, menurut dia, pelaksanaannnya tidak di Kementerian Kominfo, namun di suatu tempat yang lebih dekat dengan masyarakat awam, sehingga lebih terasa empati kepada mereka-mereka yang tidak berpunya.

Hal ini sesuai dengan semangat yang dibawa dalam berqurban. Selain untuk meningkatkan ketakwaan, terdapat nilai-nilai yang ingin ditanamkan, diantaranya nilai-nilai kemanusiaan. "Kita bisa lebih berempati kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, dalam perayaan Idul Adha kali ini, Panitia Qurban di Masjid Attaqwa, Kementerian Kominfo menerima tujuh ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Selain dari Menteri Komunikasi dan Informatika juga berasal dari para pegawai pada satuan kerja - satuan kerja kementerian.

Hewan-hewan korban tersebut akan disembelih pada Senin (3/9) dan kemudian akan dibagikan kepada 791 orang yang berhak menerima baik dari Kementerian maupun masyarakat termasuk di sejumlah yayasan yatim piatu.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017